Vietnam Lolos Sebagai Juara Grup di Sepakbola Asian Games 2018

Vietnam Lolos Sebagai Juara Grup di Sepakbola Asian Games 2018 – Vietnam lolos menjadi juara group di cabang sepakbola putra Asian Games 2018. Mereka sukses menaklukkan Jepang 1-0 di pertandingan paling akhir set penyisihan group.

Vietnam menumbangkan Jepang, yang turunkan team U-21, pada laga Group D yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/8/2018). Gol tunggal Vietnam diciptakan oleh Nguyen Quang Hai di menit ke-3.

Gol itu bermula dari kekeliruan fatal di barisan belakang Jepang. Yuta Kamiya yang memperoleh umpan dari penjaga gawang Obi Powell Obinna tidak berhasil mengatur bola dengan baik. Bola lalu diambil oleh Nguyen Van Toan.

Nguyen Quang Hai yang kuasai si kulit bundar tanpa fikir panjang langsung melepas tembakan mendatar. Bola tembakannya tidak berhasil dijangkau oleh Obinna serta berbuah gol.

Vietnam berkesempatan meningkatkan kelebihannya pada menit ke-13. Tetapi, Nguyen Van Quyet masih tetap meleset dari tujuan.

Jepang berupaya bangun di set ke-2. Keita Endo miliki kans di menit ke-49, tetapi sundulannya melanjutkan umpan silang dari bagian kanan dapat ditangkap oleh penjaga gawang Vietnam.

Tidak berselang lama, Jepang bisa kesempatan lagi. Tendangan Daizen Maeda di luar kotak penalti pas tujuan, tetapi kurang kuat.

Eksperimen Endo di menit ke-70 juga belumlah membuahkan gol. Tendangan kerasnya dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung.

Walau Jepang selalu berupaya, score 1-0 untuk kemenangan Vietnam tidak beralih sampai berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Vietnam maju ke set 16 besar menjadi juara Group D dengan point prima 9 dari tiga pertandingan. Jepang temani menjadi runner-up dengan point 6.

Pakistan finish di tempat ke-3 dengan tiga point. Di tempat terbawah ada Nepal dengan point 0.

You might also like