Home / Berita Bola / Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Mengecil

Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Mengecil

Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018 Mengecil – Kans Indonesia maju ke semi final Piala AFF 2018 mengecil. Eks punggawa Tim nasional Indonesia, Ismed Sofyan, minta Hansamu Yama dkk tidak berputus harapan.

Indonesia kalah 2-4 dari Thailand pada set penyisihan Group B di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam. Hasil negatif itu mengecilkan kesempatan Indonesia ke arah semi final Piala AFF.

Tiada penambahan point, Indonesia turun ke rangking ke empat dengan perolehan tiga point dari tiga laga. Sesaat, Thailand ada di puncak klassemen dengan enam point dari dua pertandingan.

Di pertandingan lin, Filipina sukses mendahului Indonesia di tempat ke-2 sesudah mengemas enam point karena kemenangan 3-2 atas Timor Leste. Filipina kalah agregat gol dari Thailand (surplus dua gol). Singapura tempati posisi ke-3 dengan beda gol 0.

Pertandingan paling akhir, melawan Filipina, diperkirakan cukuplah susah dimenangkan oleh Indonesia. Laga akhir di set Group B itu dikerjakan di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno pada 25 November. Walau kesempatan begitu tipis, kapten Persija Jakarta minta pada pemain tidak menyerah.

“Menjadi masyarakat Indonesia saya mengharap Tim nasional Indonesia jangan sampai putus harapan sebab kami masih tetap ada laga home menantang Filipina,” tutur Ismed waktu didapati selesai nobar di Starbol Kafe. Bulungan, Jakarta, Minggu (18/11).

“Saya fikir kami mesti melupakan kekalahan ini serta konsentrasi ke laga menantang Filipina,” tuturnya memberikan.

Ismed memandang Thailand benar-benar sangat kuat serta kuat. Perlu usaha keras untuk menaklukkan kedisiplinan mereka.

“Ya memang hasil kurang bagus menantang Thailand, serta kami mesti akui ikut malam hari ini Thailand bermain bagus dibanding Tim nasional Indonesia,” kata bek berumur 39 tahun ini.

About penulis