Melihat Kondisi SMPN 1 Muara Gembong Rusak Parah Jokowi Merasa Prihatin

Melihat Kondisi SMPN 1 Muara Gembong Rusak Parah Jokowi Merasa Prihatin

Melihat Kondisi SMPN 1 Muara Gembong Rusak Parah Jokowi Merasa Prihatin – Presiden Joko Widodo mengerjakan pengawasan mendadak (sidak) ke SMP Negeri 1 Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diakui dia memperoleh kabar dari warga kalau situasi sekolah itu rusak kritis.

Ia lantas pernah melihat-lihat keadaan situasi sekolah serta satu diantaranya area kelas yg sudah rusak kritis. Jokowi menyebutkan dirinya sendiri memperoleh keterangan dari kepala sekolah SMPN 1 Muara Gembong kalau bangunan itu sejak mulai 1984 tidak sempat dilaksanakan perawatan serta perbaikan.

” Keadaannya dua kelas ini sangat kritis begini. Lantas kelas yg beda ikut sama, plafonnya udah gak pantas, ” kata Jokowi di SMPN 1 Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, Rabu (30/1) .

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, situasi kelas yg rusak kritis memaksa pihak sekolah menempatkan metode belajar pagi serta siang untuk banyak siswa-siswinya. Menurut dia, ada lebih kurang 690 siswa yg belajar di sekolah itu.

” Lantaran siswanya di sini ada 600-an. Amat banyak, namun media prasarananya ya begini, ” katanya.

Jokowi udah menyuruh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buat langsung mengerjakan perbaikan pada Maret 2019. Eks Walikota Solo itu mengemukakan perbaikan SMPN 1 Muara Gembong kedepannya bakal memanfaatkan dana APBN yg ada di pos Kementerian PUPR.

” Saat ini buat pembangunan sekolah saat ini memang kita geser, tak di Dikbud namun di PU yg memang profesionalismenya di bangunan, ” terangnya.

Dalam kesempatan saat ini, Jokowi ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Koordinator Staf Privat Presiden Teten Masduki, serta Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ada juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kala mengerjakan sidak.

You might also like