KPU Menyatakan Caleg Yang Terpilih Harus Menyerahkan Laporan Kekayaan

KPU Menyatakan Caleg Yang Terpilih Harus Menyerahkan Laporan Kekayaan – Komisioner KPU mendatangi KPK buat membicarakan pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) . KPU mengatakan banyak calon legislatif mesti menyerahkan laporan kekayaan mereka apabila dipilih.

” Ini hari sebagaimanan yg dirapikan dalam PKPU, kan KPU mengontrol caleg-caleg yg udah dipilih itu dalam kurun waktu 7 hari seusai dikatakan dipilih, ia mesti menyerahkan LHKPN. Nah KPK menyaksikan waktu yg ada 7 hari itu kan mendesak, maka dari itu KPK buka area lebih panjang, bila pengin diserahkan saat ini tidak juga apa-apa, ” kata Ketua KPU, Arief Budiman kala datang di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019) .

Arief serta beberapa komisioner KPU ada di gedung KPK lebih kurang waktu 09. 7 WIB. Mereka yg datang di KPK ialah Pramono Ubaid Tanthowi, Ilham Saputra, serta Evi Novida Ginting.

Saya udah memohon terhadap KPU propinsi serta kabupaten kota biar semua memberikan laporan LHKPN-nya pas waktu. Nah ini hari bakal kami up-date, ” pungkasnya.

Arief menyampaikan kekuasaan KPU pada banyak calon legislatif cuma selama waktu pemilu. Seusai mereka dilantik, karena itu KPU tak punyai kewenangan mengontrol.

” Yg dirapikan KPU kan disaat masihlah dalam bagian pemilu. Seusai bagian pemilu itu udah kekuasaan institusi yg beda, pengin diingatkan pengin disurati terserah, ” kata Arief.

You might also like