BNNP Jatim Gagalkan Pengiriman Sabu 4 kg Ke Madura

BNNP Jatim Gagalkan Pengiriman Sabu 4 kg Ke Madura – Tubuh Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur mengagalkan pengiriman narkotika type sabu seberat 4,178 kg. BNNP Jawa timur sukses tangkap tiga aktor waktu ada di bis penumpang antar propinsi di KM 741 di Tol Warugunung, Surabaya.

Ke-3 aktor ialah Soleh Hoddin (45), Safi’ih (37) serta Achmad Hoironi (21). Ketiganya masyarakat Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Dalam penangkapan itu, Penyidik Madya BNNP Jawa timur AKBP Wisnu Chandra truurn langsung ke tempat penangkapan. Petugas selanjutnya mengecek satu demi satu barang bawaan penumpang.

“Bis ini ditumpangi tiga aktor dari Tanjung Pinang, Bangka Belitung, semenjak Selasa (22/10) kemarin. Kita memperoleh info akan ada mengirim paket sabu ke Madura. Selanjutnya oleh petugas di stop di tol,” tutur penyidik Madya BNNP Jawa timur AKBP Wisnu Chandra pada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

“Waktu kontrol kami menyertakan K-9 punya BNNP Jawa timur, untuk mengecek beberapa barang,” lebih Wisnu.

Wisnu memberikan tambahan waktu penyisiran petugas temukan paket kardus yang meresahkan. Waktu dibongkar paket itu benar berisi sabu yang dibungkus dalam empat paket.

“Ada empat paket berisi narkoba, dengan berat 1.042 gr, 1,050 gr, 1,042 gr serta 1,044 gr, keseluruhan berat 4,178 gr atau 4,178 kg, semua dikemas dengan paket teh china berwarna keemasan,” papar Wisnu.

Menurut dia barang itu disangka menyengaja diselinapkan dari Malaysia dengan arah Bangkalan, Madura.

Tidak hanya amankan tanda bukti sabu seberat 4, 178 kg, Petugas amankan 1 kardus pembungkus paket, 2 bungkus kopi bubuk, 1 unit bis N 7137 D, 5 unit HP serta 4 buah ATM.

You might also like