Truk Pembawa Imigran Asal Amerika Terguling di Meksiko Tewaskan 25 Orang

Truk Pembawa Imigran Asal Amerika Terguling di Meksiko Tewaskan 25 Orang  РSuatu truk kargo yg membawa rombongan imigran asal Amerika Tengah tergelincir serta terguling ditengah jalanan Meksiko sisi selatan. Minimal 25 orang meninggal dunia serta beberapa puluh orang yang lain luka-luka dalam insiden ini.

Dikatakan kantor Jaksa Agung Chiapas dalam pengakuannya, Jumat (8/3/2019), jika kecelakaan berlangsung di negara sisi Chiapas yg bersebelahan dengan Guatemala, pada Kamis (7/3) malam. Persisnya di jalanan berjarak 41 km. sisi timur laut Tuxtla-Gutierrez, ibu kota Chiapas.

Truk seberat tiga ton serta tak punyai nomer polisi atau nopol itu tergelincir kala melesat ditengah jalanan, lantas terguling. Truk itu dipasangi suatu container kargo yg di dalamnya berisi banyak imigran gelap.

Otoritas ditempat menyebutkan insiden ini menewaskan 25 orang meninggal dunia serta melukai kurang lebih 32 orang yang lain.

Tak dimaksud selanjutnya asal kewarganegaraan banyak korban, tetapi di jelaskan jika mereka datang dari beberapa negara Amerika Tengah.

Didapati jika Chiapas sampai kini berubah menjadi titik transit penting buat banyak imigran, utamanya dari Guatemala, Honduras serta El Salvador. Banyak imigran melalui Chiapas sebelum meneruskan perjalanan ke perbatasan Amerika Serikat. Rata-rata dari mereka nekat menumpang truk-truk yg dioperasikan oleh sindikat penyelundup.

Yang memicu tergelincir serta tergulingnya truk ini belum juga didapati tentu. Laporan media-media ditempat sebutkan jika banyak penyidik ditempat tengah memperhitungkan perkiraan apa sang sopir truk kehilangan kendali sebab masalah mesin.

Dipaparkan Isidro Hernandez dari Palang Merah ditempat jika truk yg alami kecelakaan itu diramalkan membawa kurang lebih 80 imigran di dalamnya. Sejumlah imigran yg tak alami luka-luka disangka sudah melarikan diri.

Hernandez mengimbuhkan jika salah satunya korban meninggal dunia adalah anak-anak.

You might also like