Peringati Hari Kartini, Ratusan Emak-emak Kendarai Vespa dengan Berbusana Tradisional

Peringati Hari Kartini, Ratusan Emak-emak Kendarai Vespa dengan Berbusana Tradisional  РPeringati Hari Kartini, 100-an wanita yang terhimpun dalam Komunitas Scooterist Kediri keliling Kota Kediri dalam moment Kartini Day Riding. Mereka mengendarai Vespa.

Sebab hari ini Kartini, baju yang mereka gunakan ialah baju tradisionil. Sejumlah besar dari mereka kenakan kebaya sekalian mengendarai bermacam macam type vespa, dari mulai yang kuno sampai Vespa matik paling baru.

Dengan ambil start di Jembatan Lama Kota Kediri, mereka meneruskan perjalanan berkeliling-keliling Kediri. Rombongan sempat juga berhenti serta berfoto bersama dengan di Monumen Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Beberapa Kartini moderen ini ingin mengenalkan diri pada penduduk umum serta tunjukkan bukan sekedar golongan pria yang dapat mengendarai vespa. Sebelum mulai berkeliling-keliling (touring), mereka pilih titik kumpul di Jembatan Lama Kota Kediri. Ini karena, jembatan yang berumur 1,5 era ini dipandang jadi simbol Kota Kediri dan gampang dicapai.

Tyas (21) salah seseorang peserta touring Vespa Kartini Day akui jatuh hati dengan Vespa karenea keunikannya. Komunitasnya pun sengit serta Vespa berlainan dengan kendaraan bermotor yang lain di Indonesia. Tyas pun mengharap pada hari Kartini ini golongan wanita Indonesia makin mandiri.

“Saya senang sama Vespa semenjak SMA, jatuh hati sebab keunikannya, komunitasnya sengit serta Vespa beda dengan motor yang lain. Mudah-mudahan pada hari Kartini ini golongan wanita makin maju, mandiri, serta maju dengan komune otomotif seperti vespa Kediri ini,” kata Tyas, Minggu (21/4/2019).

Sebagian dari Kartini moderen ini pula mengikut masukkan anak mereka. Tidak ingin kalah, anak-anak yang ada pun kenakan kebaya komplet dengan sanggul di kepala.

Okky Yudiastari, salah seseorang pegawai PT Gudang Garam tbk akui dianya tertarik dengan Vespa, tetapi type matic. Sebab tidak hanya gampang memakainya tanpa ada starter kaki, Vespa matic hampir sama juga dengan motor matic yang lain, tetapi dengan bentuk Vespa yang tanpa duanya.

Ketua panitia Kartini Day Riding, Dewi Sekartaji pada  akui pekerjaan Kartini Day Riding ini menyongsong pekerjaan Kediri Scooter Festival ke-4 yang akan diadakan Agustus akan datang. Diluar itu dia mengharap dengan Kartini day Riding ini, ikut serta wanita makin maju, baik untuk pembangunan Indonesia serta Kediri pada terutamanya, lewat Vespa kita maju bangun negeri.

Selesai Touring berkeliling-keliling Kediri, Beberapa ratus wanita peserta Kartini Day serta golongan pria yang ikut juga touring akhiri kegiatannya di Rimba Kota Joyoboyo sekalian melepas capek serta share hadiah untuk kebersamaan antar komune Vespa baik dari Kota Kediri, Kabupaten ataupun kota yang lain.

You might also like