Menatap MotoGP Argentina, Rossi Bertekad Naik Podium Lagi Usai Gagal Total di Musim Lalu

Menatap MotoGP Argentina, Rossi Bertekad Naik Podium Lagi Usai Gagal Total di Musim Lalu – Valentino Rossi menginginkan keadaan trek serta cuaca yang bagus di MotoGP Argentina. Rossi berkemauan naik tribune kembali selesai tidak berhasil keseluruhan pada musim kemarin.

Rider Monster Energy Yamaha itu alami nasib apes di Rio Hondo pada musim 2018. Sesudah cuma start dari tempat 11, Rossi sangat terpaksa tidak berhasil mencapai satu angka juga karena kecerobohan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Di dalam balapan, Marquez menyenggol Rossi yang pada hasilnya membuat pembalap Italia itu harus finish ke-19. Sesaat Marquez dijatuhi penalti 30 detik. Insiden ini kembali memanaskan jalinan ke-2 pembalap.

Pada MotoGP 2019, Rossi buka dengan finish ke lima di Qatar. Argentina jadi kesempatan yang tidak bisa terlewati buat pembalap berumur 40 tahun itu untuk memulihkan beberapa poin yang hilang. Mengingat rekor bagus di Argentina, dimana Rossi hanya sekali tidak berhasil naik tribune di empat musim paling akhir.

“Saya nikmati balapan di Qatar, tetapi saat ini kami konsentrasi di Argentina. Pertama, kami mengharap kami akan mempunyai keadaan trek yang baik di circuit di akhir minggu ini, karenanya tetap penting. Yang ke-2, mudah-mudahan cuacanya bagus di tahun ini,” kata Rossi.

“Balapan tahun kemarin mengagumkan tricky, balapan diatas trek separuh basah, separuh kering, begitu susah membalap dengan ban-ban slick diatas ruang yang basah,” ia menjelaskan.

“Mudah-mudahan saja tidak terulang kembali, serta kami akan lihat apa kami kuat ataukah tidak. Saya akan lakukan yang terunggul untuk merampas tribune.”

You might also like