Luis Milla Akan Di Pertahankan PSSI

Luis Milla Akan Di Pertahankan PSSI – Hari esok Luis Milla menjadi pelatih tim nasional Indonesia masih tetap jadi sinyal bertanya. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyaratkan akan mempertahankannya.

Tim nasional Indonesia U-23 berhenti di set 16 besar Asian Games 2018. Hansamu Yama dkk kalah beradu penalti dari Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Hasil itu membuat Milla automatis tidak berhasil penuhi tujuan PSSI lolos keempat besar Asian Games 2018. Spekulasi hari esok pelatih dari Spanyol itu banyak muncul.

Edy menilainya tim nasional Indonesia dibawah Milla membawa banyak pergantian. Oleh karenanya, dia tidak ingin gegabah memutuskan karena mesti lewat rapat Komite Eksekutif.

“Milla itu pelatih bagus, melatihnya bagus. Ada pergantian tetapi kan ketetapan PSSI tidak dapat demikian ada rapat Exco nanti,” tutur Edy.

Gubernur dipilih Sumatera Utara itu juga menyaratkan akan menjaga Milla. “Oh tentulah. Orang tuch umumnya ribut selalu, tetapi belum pernah memberi input,” kata Edy.

Saat di tanya masalah rumor PSSI pilih memecat Milla karena tidak mampu lagi membayar upah Milla, Edy membantahnya. Menurut dia permasalahan upah dapat diupayakan.

“Siapa yang katakan upahnya sangat besar, jika upahnya sangat besar, ya kami kumpul-kumpul lah uang buat bayar. Yang bayar juga tidak ada yang ingin,” tuturnya.

Edy menyatakan akan selekasnya akan memutus hari esok Milla. Penyebabnya, tim nasional Indonesia mesti selekasnya siap-siap melawan Piala AFF pada November yang akan datang.

“Kami kan miliki ada sistemnya tidak bisa seenaknya. Menjadi selekasnya kami umumkan. Karena dua bulan lagi Piala AFF senior. Siapa yang ingin memecat Milla. Kan saya ketua PSSI baru juga tuntas tempo hari, waktu ingin langsung (mengambil ketetapan),” kata Edy.

You might also like