Home / Berita Bola / Juventus Tundukan Sassuolo 2-1 Dalam Giornata Ke Empat Serie A

Juventus Tundukan Sassuolo 2-1 Dalam Giornata Ke Empat Serie A

Juventus Tundukan Sassuolo 2-1 Dalam Giornata Ke Empat Serie A – Juventus sukses menundukkan Sassuolo 2-1 dalam giornata ke empat Serie A. Gol-gol kemenangan Juventus diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Menjamu Sassuolo di Allianz Fase, Minggu (16/9/2018) malam WIB, Juventus dibikin mati kutu oleh team tamu. Bianconeri, yg hampir mengurung Sassuolo selama sesi pertama, tidak sukses cetak gol lantaran rapatnya pertahanan lawan.

Upaya Juventus baru berbuah hasil saat menit ke-50. Ronaldo sukses menjebol gawang Andrea Consigli, yg sekaligus juga menghasilkan gol pertamanya untuk Juventus.

Ronaldo makin menjadi-jadi di pertandingan ini. Dia menduplikasikan kelebihan Bianconeri melalui gol menit ke-65.

Sassuolo sukses mengurangi ketinggalan 2-1 di waktu injury time. Khouma Babacar cetak gol dengan memakai umpan Cristian Dell’Orco.

Kemenangan ini membuat Juventus makin mantap di puncak klassemen dengan 12 point. Disamping itu, Sassuolo turun ke urutan tiga dengan tujuh point.

Jalannya Pertandingan

Ronaldo, yg belum pula cetak gol untuk Juventus langsung membuat ancaman saat menit ke enam. Terima umpan terobosan dari Blaise Matuidi, bintang Portugal itu membiarkan tembakan dari ujung kotak penalti, tapi percobaannya tetap dapat dibelokkan oleh Rogerio.

Juventus tidak sukses merampungkan peluangnya saat menit ke-20. Emre Can melepas umpan terobosan ke lokasi pertahanan Sassuolo, tapi umpan gelandang Jerman itu tidak dapat dikontrol oleh Paulo Dybala.

Sassuolo hampir dipaksa untuk bertahan selama sesi pertama. Juventus senantiasa mengurung saingannya itu, tapi rapatnya pertahanan Sassuolo membuat Bianconeri tidak sukses membuat gol di sesi pertama.

Juventus baru dapat memecah kebuntuan di sesi ke dua. Ronaldo buka rekening golnya untuk Juventus di menit ke-50. Gol itu bermula dari tembakan akrobatik Bonucci yg pernah ditangkis Ferrari sebelum menghantam tiang. Ronaldo berdiri persis di mulut gawang serta menuntaskannya menghasilkan gol tiada kesusahan.

Pertandingan ini berubah menjadi harinya Ronaldo. Bekas pemain Real Madrid itu membawa Juventus unggul 2-0 melalui gol saat menit ke-65.

Sesudah terima umpan diagonal dari Emre Can, Ronaldo membiarkan tembakan dari segi kiri ruang penalti. Penjaga gawang Andrea Consigli tidak dapat banyak berbuat saat bola melaju deras ke sudut kanan gawangnya.

Ronaldo makin menjadi-jadi di pertandingan ini. Sekurang-kurangnya ada dua kesempatan emas yg dia bisa, tapi tidak berbuah gol. Peluang pertama lahir di menit ke-77 sesudah sontekannya di muka gawang melebar. Seterusnya berlangsung saat menit ke-82 sesudah menyambar bola rebound tembakan Joao Cancelo.

Juventus meleng di waktu injury time. Khouma Babacar sukses merobek gawang team tuan-rumah sesudah menyongsong umpan Cristian Dell’Orco.

Berlangsung ketegangan pada Douglas Costa dengan satu diantaranya pemain Sassuolo. Costa juga mesti diganjar kartu kuning ke dua mendekati pertandingan selesai.

Sassuolo tidak sukses memakai kelebihan banyaknya pemain. Juventus juga menyelesaikan kompetisi dengan kemenangan 2-1.

About penulis