Beberapa Pengungsi Korban Banjir Jakarta Mulai Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Beberapa Pengungsi Korban Banjir Jakarta Mulai Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Beberapa Pengungsi Korban Banjir Jakarta Mulai Tinggalkan Lokasi Pengungsian – Kepala UPT (Unit Pelaksana Tehnis) Pusat Data serta Kabar Tubuh Penanggulangan Petaka Daerah (BPBD) Propinsi DKI Jakarta, M Ridwan mengatakan sampai sekarang ini pengungsi gara-gara banjir Sungai Ciliwung telah berangsung tinggalkan area pengungsian. Lebih kurang beberapa ratus jiwa kembali pada rumah semasing.

” Pengungsi terdampak banjir Sungai Ciliwung di sebagian lokasi DKI Jakarta menyusut dari 2. 258 jiwa jadi 1. 539 jiwa pada Sabtu, ” kata Ridwan, Sabtu (27/4) .

Ia mengatakan beberapa pengungsi telah berangsur kembali sebab banjir sudah surut di sebagian lokasi. Ridwan mengatakan sampai sekarang ini telah ada 17 titik berangsur lebih baik.

” Korban mendiami 13 area pengungsian, tiga salah satunya di Jakarta Selatan, serta 10 area di Jakarta Timur. Awalannya ada 43 titik, ” lanjut Ridwan.

Awal mulanya, data BPBD DKI Jakarta sampai waktu 12. 00 WIB, banjir tetap merendam lima titik di Jakarta Selatan, 11 titik di Jakarta Timur, serta satu area di Jakarta Barat.

Lokasi di Jakarta Selatan yang tetap terdampak luapan air Sungai Ciliwung, salah satunya RW 01 Kelurahan Pengadegan, RW 10 Kelurahan Kebon Baru, RW 02 Kelurahan Petogogan, RW 05 serta RW 08 Kelurahan Pondok Pinang.

Selain itu, titik yang tetap terendam banjir di Jakarta Timur, misalnya RW 01, RW 02, RW 03, RW 05, RW 08, RW 12 Kelurahan Cawang, RW 04, RW 05, RW 06, RW 07, RW 08 Kelurahan Kampung Melayu, serta RW 07 di Kelurahan Bidara Cina. Satu titik yang tetap terdampak banjir di Jakarta Barat ada di RW 05 Kelurahan Kedoya Barat.

You might also like