Home / Berita Bola / Barcelona Ukir Catatan Terburuk Dalam Sejarah

Barcelona Ukir Catatan Terburuk Dalam Sejarah

Barcelona Ukir Catatan Terburuk Dalam Sejarah – Kylian Mbappe membekap Barcelona di Camp Nou melalui hat-trick. Ada record-torehan spesial dari perolehan striker Paris Saint-Germain itu.

Paris Saint-Germain bertandang ke basis Barcelona itu dalam serangkaian putaran pertama fase 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) pagi buta WIB.

Barcelona buka keunggulan melalui penalti Lionel Messi saat menit ke-27. Namun, Mbappe lantas mengimbangi score saat menit ke-32 dan bertahan sampai turun minum.

7 bulan paling akhir ini ibarat neraka buat Barcelona. Terakhir, Barcelona digunduli Paris Saint-Germain (PSG) di kelanjutan Liga Champions, 1-4.
Diberitakan dari ESPN, 7 bulan paling akhir adalah kejadian-kejadian terjelek buat Barcelona. Dengan terlebih dulu diawali ditaklukkannya Barcelona pada perempat-final Liga Champions musim yang telah lewat oleh Bayern Munich di kisaran bulan Agustus. Score waktu itu demikian menonjol 2-8!

Itu adalah kekalahan dalam jumlah kecurian paling banyak buat Barcelona. Lionel Messi lantas anyar pertamanya merasai gawang klubnya dibombardir begitu banyak.

Seterusnya diakhir musim 2019/2020 lalu, Barcelona pula tidak sukses memperoleh piala apa saja. Di Laliga, mereka harus mengaku keunggulan Real Madrid yang menjadi jago.

Sesudah itu pada musim panas, tampak desas-desus Lionel Messi pengen cabut. La Pulga menyatakan tidak betah di club lantaran selalu dituding atas setiap soal yang terjadi.

Pemecahan lantas keluar di badan Barcelona. Sampai, Luis Suarez dilepaskan percuma ke Atletico Madrid lantaran Suarez setia dan menyuport Messi.

Barcelona selanjutnya aktifkan klausul pelepasan Lionel Messi. Club yang pengen menimang-nimang Messi, harus melunaskan klausul sejumlah 700 juta euro atau sejumlah Rp 12 triliun.

Messi berserah pada akhirnya menunjuk bertahan. Messi menambahkan kembali tersisa kontraknya hingga sampai akhir musim 2020/2021 ini.

Dilepasnya Luis Suarez pula jadi bumerang buat Barcelona. Musim ini, Suarez terus tajam jadi mesin pencetak gol!

Suarez jadi sementara jadi top scorer Laliga dengan 16 gol. Atletico Madrid pula dibawa sementara menduduki posisi teratas klassemen Liga Spanyol, tinggalkan Barcelona di rangking ke-3 dengan perselisihan tujuh point dan Atletico lantas mempunyai satu pertandingan yang masih belum dimainkan dibandingkan Barcelona.

Pada musim ini, Barcelona pula kembali masalah di Copa Del Rey. Pada semiifinal putaran pertama tanggal 11 Februari tempo hari, Sevilla kalahkan Barcelona 2-0. Putaran kedua di kandang Barcelona dapat dihelat pada 4 Maret waktu depan dan Barcelona harus raih kemenangan dengan score 3 gol tiada kecurian kalaupun pengen mengambil langkah ke final.

Terakhir, Barcelona ditundukkan PSG di fase 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2) pagi buta WIB. Barcelona ditaklukkan PSG di Camp Nou dengan score 1-4.

Barcelona unggul lebih dahulu melalui penalti Lionel Messi saat menit ke-27. Tapi PSG bisa mengubah posisi dan menutup kemenangan melalui hat-trick Kylian Mbappe (32′, 65′, 85′) dan Moise Kean (70′).

Karenanya di putaran kedua pada 11 Maret kelak, Barcelona harus menang sedikitnya 4-0 kalaupun masih pengen menambahkan cara di Liga Champions.

About penulis77